Ketenangan dan Pesona Pantai Wedi Ombo

Kamis, April 19, 2012

Hobby untuk touring dan mengunjungi tempat-tempat baru adalah salah satu hobby yang cukup menyenangkan.
Dari kunjungan demi kunjungan tempat baru itu, mengakibatkan manfaat-manfaat positif diantaranya adalah mampu me-restart, lalu merefresh otak, dan mengembalikan keceriaan kita dari kejenuhan dan rutinitas sehari-hari.


sekitar bulan Maret 2012, saking tidak bisa menahan diri buat pergi refreshing, aku mengajak salah satu adikku  (kakak) karena anak dari Budhe tapi usianya lebih muda dari aku :) untuk mengunjungi beberapa pantai di Gunung Kidul.
Sebenarnya rencana ini agak mendadak. Makanya pukul 10.00 WIB kita baru mau berangkat dari rumah.
Dengan modal kenekatan yang laur biasa, kita memulai perjalanan melewati jalan Panggang yang jalannya luar biasa berkelok-kelok dan ekstrim.
Kepercayaanku yang tinggi terhadap pak sopir, membuatku agak tenang. hehe :P
Di sepanjang jalan, kita bertemu dengan segerombol remaja yang sedang touring juga..dengan gengsi yang agak tinggi yah terjadilah saling salip-menyalip..haha tetapi sayangnya tetap kalah deh kita :(
Ada sebuah cerita menarik ketika kita sudah sampai di sekitaran jalan persimpangan Baron (TPR) lurus. Karena jalannya yang menukik tajam, terjadi insiden kecil yaitu salah satu sepeda motor yang digunakan dengan berboncengan bisa njamping dan jatoh. Ironisnya jatohnya adalah memang karena tidak kuat nanjak dan ke-gas secara otomatis. jadi posisi setang di bawah, ban belakang bisa di atas. oh so amazing aku hanya bisa melongo memandangnya.
Kejadian itu membuatku semakin mengingatkan adek kakaku itu untuk lebih berhati-hati lagi.

Kita sudah melewati pantai Indrayanti dan mapir sebentar untuk sekadar melihat susana Pantai tersebut. 
Berbeda dengan kunjunganku beberapa bulan yang lalu, pantai Indrayanti kini sudah diakses banyak wisatawan, jadi masalah kenyamanan dan ketenangan di sana sudah banyak berkurang. Lalu kami memutuskan untuk beranjak menelusuri pantai tujuan kami. Pantai Wedi Ombo.

Sepanjang perjalanan menuju Wedi Ombo, bentuk perjalanan semakin menantang. Jalan semakin curam dan ekstrim. Padahal kita tidak tahu dan belum pernah ke Pantai tersebut. Kita hanya mengandalkan papan petunjuk arah saja. Sepanjang perjalanan sesekali kita berhenti dan narsis. Tidak tahan melihat panorama Tuhan yang begitu indah itu. 


ini dia panorama sepanjang perjalanan kami

Ini dia potret keindahan itu:



hamparan pasir putihnya

Ini pantai kaya privat beach..haha :D sepiiii dan sungguh nyaman dan mengasyikan...
Melewati hamparan pasir, ketemulah dengan hamparan karang:





ini dia gugusan karang dan sugai air laut yang dilewati ikan-ikan warna-warni

Sesekali melihat beberapa nelayan atau masyarakat setempat yang menjala ikan menggunakan jala ataupun pancing. Aku hanya tersenyum dan sesekali bermain-main air dan memandangi ikan-ikan hias yang menyambutku.
Mengambil beberapa pong-pongan yang liar, kemudian melihat ular laut yang lewat, dan mendokumentasikan video suasana pantai.
Ini Pantai terindah yang pernah aku kunjungi..
Selama ini aku sudah mengunjungi mulai dari Pantai Ngobaran, Baron, Sundak, Slili, Indrayanti, Sepanjang, Watu Kodok, Krakal, Kukup, Siung, dan ini menurutku pantai terindahnya :D
semoga lain kali aku diberi kesempatan untuk berkunjung kembali :)

Perjalanan Pulang diiringi dengan hujan deras sepanjang perjalanan.
Kebetulan, entah takdir..aku tidak membawa jaket, bahkan mantel sekalipun. sepanjang 60km dengan jalan naik turun aku menerjangnya dengan kaos tipis tanpa jaket. huhu pengalaman yang tak terlupakan :D
tapi aku ngga kapok..pengen lagi :D


Bantul, 19 April 2012
-duwis-

Terima Kasih Sudah Berkunjung

2 comments

  1. Good wik, cerita yg bagus,, wah kmu malah udah jelajahin pantai di GK ya,, aq mah belum,, baguss pokoknya,,he he

    BalasHapus
  2. pantainya indah banget, enak kalau bersantai toh tidak banyak yang berkunjung ke pantai itu..

    BalasHapus